spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Banjar-Kodim Ciamis Dirikan Dapur Umum

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor (Polres) Banjar mendirikan dapur umum di lingkungan Asrama Polri Polres Banjar, Jalan Husein Kartasasmita, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (14/4/2020). Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyrakat di tengah pandemi Covid-19.

    Pendirian dapur umum bertujuan untuk membantu masyarakat akibat dampak virus corona atau Covid-19. Bantuan makanan gratis ini dapat terlaksana berkat kerjasama Polres Banjar dengan Kodim 0613 Ciamis.

    “Dapur umum ini kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona ini,” ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana didampingi Wakapolres Banjar Kompol Ade Najumulloh bersama Kapolsek Banjar AKBP Dadi Suhendar kepada awak media saat ditemui di lokasi dapur umum.

    BACA JUGA: Sertifikat Rumah Konsumen Perum BMR di Bank, Developer Harus Menebus

    Yulian mengungkapkan program ini akan berlanjut dalam jangka panjang. Kedepan, tidak hanya didirikan di satu tempat saja, melainkan akan berpindah-pindah di lokasi yang warga sekitarnya terkena dampak Covid-19.

    “Sementara yang kita bagikan nasi bungkus sebanyak 120 bungkus dan bingkisan sebanyak 50 dus dan nanti akan berlanjut dan tidak disini saja,” ucapnya.

    Yulian menambahkan, dengan dapur umum yang didirikan oleh Polres Banjar ini dapat menggugah hati masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk ikut serta membantu atau bahkan lebih dari ini.

    “Saya berharap dengan ini, semua masyarakat yang mampu bisa peduli terhadap masyarakat yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Sehingga dapat meringankan beban mereka,” tandasnya.

    (Agus/ars) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img