spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Bank bjb Ciamis Berdonasi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dalam rangka membantu penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Ciamis, Bank bjb Ciamis menyalurkan bantuan 1.500 masker, 100 set alat pelindung diri (APD), dan multivitamim ke Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Ciamis.

    Keseluruhan bantuan itu langsung diberikan Kepala Cabang bjb Ciamis Mochammad Indra, Selasa (14/4).

    Dua hal yang dilakukan Bank bjb Ciamis pencegahan sesuai protap bjb pusat dan kegiatan kemanusiaan di eksternal bjb.

    “Yang eksternal, Kami tidak tinggal diam, di tengah bencana Pandemi Corona ini kami juga menyalurkan bantuan berupa masker, APD, dan multivitamin ke Covid-19 center dan RSUD Ciamis,” katanya.

    Dia mengungkapkan bahwa bencana pandemi Virus Corona ini merupakan ujian yang harus ditangani bersama secara gotong royong. Dia berharap, semua elemen masyarakat dapat melewati ujian ini dengan baik.

    “Kalau yang sudah kita lakukan itu dari lembaga, ada juga nanti setiap karyawan juga akan digalang sesuai keikhlasan, untuk donasi kemanusiaan penanggulanga corona,” kata Indra.

    BACA JUGA: Sertifikat Rumah Konsumen Perum BMR di Bank, Developer Harus Menebus

    Di internal bjb, diberlakukan Work Form Home (WFH) dan diatur jam masuk kantornya, karena pelayanan juga mesti tetap berjalan.

    Untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona ini bjb Ciamis juga melaksanakan disinfeksi dua kali dalam sehari di kantor dan di beberapa gerai ATM bjb yang tersebar di Ciamis.

    “Sebanyak 33 ATM bjb itu disediakan fasilitas handsanitizer, dan sarananya selalu dibersihkan sehari dua kali, kita bentuk tim,” kata Indra.

    Pelayanan nasabah juga bisa dilakukan secara digital, bahkan limit transaksi yang semula hanya Rp25 juta saat ini bisa mencapai Rp100 juta maksimal.

    Bank bjb Ciamis juga telah memindahkan pelayanan kas di RSUD, untuk menjaga karyawan dari penularan Covid-19. “Pelayanannya tetap, cuma dialihkan sementara ke kantor kas Pasar Manis,” kata Indra.

    (DH).

    Berita Terbaru

    spot_img