spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    BRI Cabang Tasikmalaya Sumbang 5 Ribu Masker bagi Pedagang Pasar

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Sebagai bentuk tanggungjawab sosial, Bank BRI Cabang Tasikmalaya menyalurkan ribuan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain untuk pedagang pasar se-Kota Tasikmalaya. Bantuan diserahkan Pimpinan BRI Cabang Tasikmalaya Saran Nugroho di kantor Balekota Tasikmalaya dan diterima langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Selasa (14/4/2020).

    Saran mengatakan, BRI sebagai BUMN milik pemerintah memiliki peran sosial untuk membantu masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat sedang berjibaku melawan serangan Covid-19.

    “Bantuan ini sebagai wujud perhatian serius BUMN dalam membantu masyarakat, kita harus bersatu dan bersama-sama melawan corona agar tidak semakin merebak dan memakan korban jiwa lagi,” ujar Saran, Selasa (14/4/2020).

    BACA JUGA: Warga Miskin Baru Terdampak Covid-19 Meningkat, Pemkot Butuh Tambahan Rp101 M

    Selain menyalurkan 5.000 lebih masker kain ke para pedagang pasar se-Kota Tasikmalaya, pemberian sembako dan beras ke masyarakat, lanjut Saran, perusahaan pun telah memasang puluhan wastafel portabel di depan setiap kantor unit BRI di wilayah Kota Tasikmalaya.

    “Sekitar 70 unit wastafel portabel sudah dipasang di tempat-tempat strategis untuk mendukung program rajin cuci tangan dengan sabun sebagai upaya pencegahan penularan virus corona,” ucapnya.

    Pihaknya pun mendukungan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Termasuk di internal perusahaan dengan menerapkan aturan jarak jarak (physical distancing), maupun rajin cuci tangan dengan sabun.

    “Pegawai pun kita anjurkan kerja dari rumah, Work From Home (WFH), sebagai upaya BRI mencegah dan meminimalisir sebaran Covid-19 khususnya di lingkungan tempat kerja,” tambahnya.

    Wali Kota Budi Budiman menjelaskan, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Hingga gari ini, Selasa (14/4/2020), tercatat 12 pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

    “Kondisi ini harus jadi perhatian kita bersama untuk memutus penularannya. Kami dari pemerintah daerah berterima kasih banyak atas kepedulian elemen masyarakat yang ikut membantu. Semoga bantuan ini mampu mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya,” tegas Wali Kota.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img