spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Peduli Covid-19, Pemuda Pancasila Bagikan Sembako

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Rancah membagikan bahan paket sembako untuk masyarakat di Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19  wilayah Kecamatan Rancah dan Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (12/04/2020).

    Baca Juga : Warga Rajadesa Ciamis Resah Ada ODP Masih Beraktifitas

    Ketua Pemuda Pancasila PAC Rancah Aman menuturkan, kegiatan bakti sosial ini diutamakan untuk Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19, pasalnya posko sebagai sarana menyebarkan informasi kepada masyarakat agar mendapatkan referensi yang valid perihal perkembangan situasi dalam menghadapi bencana nasional pandemi Covid-19, sekaligus menjadi salah satu pusat penghimpun berbagai bantuan dari pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk berkontribusi.

    “Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada relawan yang bertugas siang malam di Posko Siaga Covid -19 perbatasan yang berada di wilayah Kecamatan Rancah dan kecamatan Tambaksari,” kata Aaman.

    Adapun paket sembako yang berisi kopi, mie instan dan air mineral ini dibagikan secara tersebar di lima posko siaga covid -19 yaitu di Posko perbatasan Ciamis-Kuningan, Posko perbatasan Jabar -Jateng, Posko Covid -19 Desa Kadupandak, Posko Covid -19 desa Cilengsir dan Posko Covid 19 Desa Rancah.

    Kemudian lanjut Aman, Pemuda Pancasila mengimbau untuk para relawan yang berjaga di Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19 senantiasa menjaga kesehatannya.

    Semua yang relawan yang bertugas wajib memakai masker, menjaga jarak dan membawa sanitizer untuk menghindari penyebaran virus corona,” tutur Aman.

    (Andri/As)

    Berita Terbaru

    spot_img