spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Besok, PDAM Tirta Galuh Ciamis Hentikan Pasokan Air

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Galuh Kabupaten Ciamis Jawa Barat sementara menghentikan air untuk para pelanggan mulai besok Senin (12/4/2020).  

    Direktur Utama PDAM Tirta Galuh Ciamis Cece Hidayat mengatakan, pemberhentian aliran air selama dua hari untuk para pelanggan tersebut, karena PDAM sedang melakukan perbaikan pipa distribusi yang bocor di salah satu titik.

    “Mulai besok hari Senin sampai Selasa kami akan melakukan perbaikan sehingga pasokan air untuk pelanggan sementara akan ditutup,” katanya.

    Baca Juga: Perbatasan Kota Tasikmalaya Diperketat, Persempit Penyebaran Covid-19

    Cece menjelaskn, penutupan aliran air untuk para pelanggan tersebut karena jaringan pipa distribusi yang berada di jalan Ir H Juandan Kelurahan Ciamis akan diperbaiki, sehingga pihaknya terpaksa menutup aliran semantara kepada pelanggan.

    “Pengerjaan jaringan pipa distribusi air PDAM Tirta Galuh akan dimulai pada  hari Senin pukul 10.00 sampai dengan hari Selasa pukul 05.00,” ucapnya.

    Cece menjelaskan, Untuk sementara sampai perbaikan selesai distribusi air akan ditutup dan diperkirakan aliran akan mengalir normal kembali Rabu (15/4/2020). 

    “Sebelum aliran air terhenti para pelanggan untuk segera menampung air dibak-bak penampungan yang ada dirumah masing-masing,” ucapnya. 

    Cece mengimbau, selama aliran air terhenti jangan pernah membuka kran air yang mengakibatkan udara memutar water meter.

    “Kami imbau warga jangan ada yang membuka kran air, pasalnya jiga dibuka akan memutarkan water meter,” ucapnya.

    Adapun daerah-daerah yang tidak mendapat pasokan air adalah Jalan Ir H Juanda, Ahmad Dahlan, Perum Jambansari, Lembur Situ, Babakan Karang Cilame, Jalan Cipto Mangunkusumo, Pasar Manis, Komplek Ruko, Lembur Balong, Jalan Cokroaminoto,Tentara Pelajar, Statsiun, Pemuda, RSUD, Kapten Murod Idrus, Cigembor, Pasir Angin, Burujul, Rungki,Sinar, Dewasari, Perum Palm Garden, Perum Surung Dayung, Ciharalang, Cipeunduey, Cibodas, Jalan Siliwangi dan Sadananya, Blender, Warung Bawang, Pasir Datar dan Kelurahan Maleber.

    (Husen/As)

    Berita Terbaru

    spot_img