spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Gadis Asal Banjar Ini Rela Jualan Tas Untuk Bantu Warga

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Tenaga administrasi di salah satu instansi pemerintah Kota Banjar Fany Jayanti rela jualan tas secara online, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19). 

    Fany mengaku, prihatin melihat kondisi saat ini dimana penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin bertambah, dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat secara langsung.

    Fany menjual, tas koleksinya dengan sistem online, kemudian hasil dari penjualannya tersebut disisihkan untuk membeli sembako yang diberikan kepada masyakrat yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi.  

    Baca Juga : Polres Banjar Tangkap 3 Orang Diduga Kelompok Anarko

    “Saya hanya ingin memanfaatkan sisa hidup saja. Karena kita kan tidak tahu kapan akan kembali kepada Alloh,” katanya disela – sela membagikan sembako, di kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Kota Banjar Minggu (12/4/2020).

    Kata Fany, Terketuk hati melihat kondisi seperti ini dirinya juga sangat merasakan kesulitan terutama sisi ekonomi. Akan tetapi, lanjutnya hal itu tidak mengurunkan niatnya untuk saling berbagi terhadap sesama. Diapun mengajak warga masyarakat Kota Banjar yang mampu untuk saling berbagi.

    “Saya akui kondisi saat ini memang sulit ekonomi akan tetapi kenapa tidak kita saling berbagi,” ujar Fany. 

    Sementara, salah satu warga yang menerima sembako Narti mengaku sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih. Menurutnya kondisi saat ini akibat pandemi Covid – 19 sangat berimbas pada perekonomian terutama bagi warga di pedesaan.

    “Alhamdulillan ada yang peduli dengan kondisi kami. Saya sangat berterimakasih sekali,” ucapnya

    Tati warga lainnya juga mengaku kesulitan ekonomi dengan adanya pendemi Covid – 19. Apalagi kata dia, dalam waktu dekat ini akan menghadapi bulan Ramadhan yang mana kebutuhan pokok seperti sembako sangatlah diperlukan. Dia mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah peduli dengan kondisi yang saat ini dihadapi oleh masyarakat.

    “Terimakasih apa yang diberikan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” tuturnya.

    (Agus/As)

    Berita Terbaru

    spot_img