spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Obat Sembuhkan Corona Sedang Dikembangkan Di Tiongkok ?

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Mantan mentri BUMN Republik Indonesia Dahlan Iskan menyebut negara Tiongkok sedang mengembangkan sebuah obat sembuhkan virus corona (Covid-19).

    Dahlan Iskan yang belakangan ini sedang rajin mengikuti perkembangan tentang virus corona dan dituliskan dalam blognya mengatakan bahwa obat itu bernama Carrimycin.

    Dalam blog pribadinya Dahlan mengetakan sepintas obat Carrimycin sepintas menyerupai penyedap rasa. Bahkan dalam blognya itu dahla membagikan video tentang obat itu.

    corona
    Web: Ilutrasi

    Baca juga: SBY Sesalkan Ketegangan Pejabat dengan Elemen Masyarakat Ditengah Covid-19

    Dalam pengemabangannya disebutkan Carrimycin telah digunakan di sembilan rumah sakit di sembilan kota di tiongkok.

    “Di sembilan rumah sakit itu pula uji klinis sudah dilakukan. Sejak awal Februari lalu. Terhadap 500 lebih relawan. Yang berumur antara 18 sampai 70 tahun,” tulis Dahlan dalam blognya.

    Menurut Dahlan, mereka dibagikan dalam banyak kelompok, mulai dari kelompok umum dan kelompok jenis kelamin. Ada pula kelompok stadium sakitnya, dari sakit ringan, sedang dan berat.

    Kebenaran obat tersebut menjadi penasaran bagi masyarakat ditengah masih bergeraknya peningkatan penyebaran virus corona baik di Indonesia maupun dibeberapa negara lainya yang juga mengalami hal yang sama. (As)

    Berita Terbaru

    spot_img