spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Hoaks, Pasien Positif Covid-19 Asal Banjar Kabur

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Berita pasien positif Covid-19 asal Kota Banjar yang kabur dari rumah sakit yang beredar di media sosial facebook, ternyata hoaks. Informasi tersebut diposting akun facebook atas nama Karel Laras yang menyebut pasien tersebut kabur dari RSUD Kota Banjar pada Kamis (2/4/2020) pukul 12.51 WIB.

    Selain kabur dari RSUD Kota Banjar, Karel Laras menyebut dalam postingan facebook jika pihak aparat sedang sibuk mencari pasien yang positif Covid-19 tersebut. Bahkan aparat kepolisian dan TNI, melakukan penjagaan di rumah si pasien tersebut.

    “Haduh kmh atuh iyeng. Ternyata kemarin yang divonis covid-19, anak tersebut sudah melarikan diri dari rumah sakit Banjar,” tulis Karel Laras dalam akun facebooknya.

    Direktur RSUD Kota Banjar, dr Eka membantah terkait informasi pasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUD Kota Banjar. Dia mengatakan jika informasi yang beredar itu berita hoaks.

    Menurutnya, berita seperti ini mencemarkan RSUD Kota Banjar. Bahkan berita hoaks tersebut membuat keresahan di masyarakat.

    “Itu berita hoaks dan yang seperti ini mencemarkan RSU Banjar. Kena tuh UU ITE. Kita berharap ada tindak lanjut untuk yang menyebarkan,” ujar dr Eka, Jumat (3/4/2020).

    Wakil Direktur RSUD Kota Banjar Bidang Pelayanan, Furkon menambahkan, pasien positif Covid-19 asal Kota Banjar saat ini masih ada di ruang isolasi. Pihaknya pun sangat menyayangkan adanya berita hoaks yang tersebar dan sudah meresahkan masyarakat.

    “Pasien masih ada di ruang isolasi,” tegas Furkon.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img