spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Wartawan di Pangandaran Sehat dan Negatif Covid-19

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Pangandaran menjalani rapid tes Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Kamis (2/4/2020). Dari hasil tes, semua wartawan dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.

    “Rapid tes dilakukan karena wartawan sering berinteraksi secara intens dengan Kepala Daerah dan pejabat yang mobilitasnya tinggi,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Agus Supriatna.

    Agus memastikan, pelaksanaan tes merupakan langkah preventif dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Pangandaran.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, wartawan masuk dalam kategori prioritas tes. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Pangandaran.

    baca juga: 37 wartawan Pemkot Bandung Negatif Corona

    Meski dinyatakan negatif, Yani berharap para jurnalis dan warga Kabupaten Pangandaran tetap melaksanakan social distancing. “Jaga kesehatan tubuh, makan yang bergizi dan selalu mencuci tangan,” tambah Yani.

    Yani menuturkan, Kabupaten Pangandaran mendapatkan logistik kesehatan berupa rapid test sebanyak 580 dan tersisa tersisa 71. Sehingga pemeriksaan terhadap anggota DPRD Pangandaran pun ditangguhkan untuk sementara waktu.

    “Persediaan sudah menipis dan sangat dibutuhkan, Bupati sedang mengajukan lagi permintaan rapid test,” tegasnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img