spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmlaya bertambah satu. Sebelumnya satu positif diumumkan Wali Kota Tasikmlaya Budi Budiman.

    “Sekarang kita lagi rapat dengan tim medis, dan sedang mengumpulkan data-data yang bersangkutan,” kata Jubir Crisis Centre Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pemkot Tasikmalaya dr Uus Supagat, Sabtu (28/3/2020).

    Baca juga: Satu Orang di Kota Tasikmalaya Positif Corona

    Pasien kedua yang dinyatakan positif Covid-19 ini, kata Uus, masih ada keterkaitan dengan yang pertama. Dilihat dari tracking, yang bersangkutan sering melakukan kontak dekat dengan orang positif Covid-19 pertama.

    Lebih lanjut Uu mengatakan bahwa ada sekitar 71 orang yang isolasi mandiri dan mendapatkan pemantauan serius kerena pernah kontak dekat dengan pasien positif Corona.

    Pihaknya meminta masyarakat tetap tenang, jangan panik, selalu menjaga kesehatan badan dan daya tahan tubuh. Kemudian tetap mematuhi langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah.

    “Jaga jarak (social distancing), jaga jarak fisik (physical distancing), berdiam di rumah, jangan berkumpul dalam kerumunan massa serta rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata Uus.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img