spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Perpanjang Waktu Belajar di Rumah Bagi Siswa

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Bupati Ciamis Herdiat sunarya memutuskan memperpanjang waktu belajar di rumah bagi Siswa selama dua pekan. Perpanjangan itu dilakukan untuk mencegah wabah penyakit menular covid-19 di Ciamis. 

    “Mulai Paud, TK, SD SMP hingga SMA/sederajat belajar di rumah. Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Herdiat di ruang Opperation Room Setda, Kabupaten Ciamis, Jumat (27/3/2020).

    Kebijakan penambahan waktu ini sesuai hasil rapat bersama seluruh jajaran dinas dan aparat hukum di Ciamis. Terlebih kesehatan masyarakat lebih penting dan utama. 

    Kendati belajar di rumah, dinas pendidikan harus tetap memerharikan siswa, salah satunya dengan memberikan tugas agar siswa tidak keluyuran.

    Baca Juga: Pemprov Jabar Bagikan 1 Juta Masker

    Kadis Pendidikan Ciamis Tatang mengatakan bahwa sesuai kebijakan dan melihat kondisi di lapangan, maka waktu belajar di rumah diperpanjang. Dengan begitu, para siswa akan terhindar dari interaksi yang dikhawatirkan berpotensi terpapar Covid-19. 

    “Kita tetap monitoring para pelajar meski belajar di rumah masing-masing. Kami akan berikan tugas dan terus diawasi,” kata Tatang

    Dia berharap siswa bisa tetap waspada dari pendatang zona merah, dan bisa memahami kondisi saat ini.

    (Saputra/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img