spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Batalyon Infantri Raider 323 Bagikan Mamin bagi Tim RSUD Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Dalam rangka membantu penanganan Covid-19 di Kota Banjar, Batalyon Infantri Raider 323 / Buaya Putih melaksanakan aksi nyata. Para prajurit memberikan bantuan berupa makanan dan minuman sebanyak 100 bungkus kepada tim kesehatan di RSUD Kota Banjar melalui kegiatan ‘Jumat Berkah’.

    Sebanyak 5 personil TNI dipimpin Letda Inf Dedy sebagai Komandan Pleton di Yonif Batalyon Infantri Raider 323/BP, membagikan makanan dan minuman kepada tim medis.

    “Komandan Batalyon kami, Mayor Inf Afriandi Bayu Laksono saat ini sedang melaksanakan tugas di Papua dan memerintahkan kepada kami untuk kegiatan Jumat Berkah kali ini diadakan di RSUD,” kata Letda Inf Dedy, Jumat (27/3/2020).

    Baca juga: Disebut Tak Bereaksi, DPRD Kota Tasikmalaya Klaim Sedang Siapkan Masker Untuk Masyarakat

    Lanjut Dedy, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan pada hari Jumat di setiap pekan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

    Dia menegaskan, kegiatan Jumat Berkah merupakan salah satu perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat . Kegiatan ini pun sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI kepada rakyat dengan melihat kondisi nyata dimana perkembangan wabah virus corona yang semakin hari semakin meningkat di setiap daerah.

    “Sedikit bantuan yang kami berikan kepada Tim Kesehatan dan Tenaga Medis di RSUD Banjar ini. Kami harapkan dapat membantu dan mendukung rekan-rekan tenaga medis dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta menjadi berkah untuk kita semua seperti yang tertera dalam tema kegiatan Jumat Berkah ini,” tuturnya.

    Seperti diketahui, data Covid-19 Kota Banjar hingga hari ini pukul 14.00 WIB, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 7 orang yakni sebanyak 28 orang. Namun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap yakni 8 orang dan tidak ada yang dinyatakan positif  terinfeksi.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img