spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Dinas KUMKM Tasikmalaya Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Persediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat jelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, harus tetap terjaga dan tersedia. Dengan begitu masyarakat tidak mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Mochamad Firmansyah mengatakan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat menjadi hal penting, terlebih saat ini masyarakat tengah menghadapi wabah virus corona yang membuat panik dan ketakutan.

baca juga: Sidak, Dinas KUMKM Tasikmalaya Temukan 150 Ton Gula Pasir

“Masyarakat tidak perlu resah dan panik buying jelang ramadhan dan lebaran, termasuk menghadapi wabah covid-19, Pemkot Tasikmalaya berkomitmen untuk terus menjaga keseimbangan suplai dan ketersediaan bahan pokok dipasaran, termasuk tetap menjaga kestabilan harga-harga,” kata Firmansyah Kamis (26/03/20).

Adapun sejumlah bahan pokok yang menjadi fokus dan harus dipenuhi, seperti beras, telur ayam, cabe, daging ayam, daging sapi, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, terigu termasuk gula pasir terus dipantau.

Stok Kebutuhan Pokok akan terus dimonitor 

“Kita bersama satgas pangan terus memonitor dan mengecek stok bahan pokok di pasaran, termasuk bekerjasama dengan para pelaku usaha untuk membantu dalam penyediaan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Untuk kebutuhan gula pasir, PT Asih Tunggal (Asta) siap membantu menyediakan.

Direktur PT. Asih Tunggal Tasikmalaya Andri mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk penyediaan kebutuhan gula pasir agar tidak terjadi kelangkaan.

“Stok gula di gudang penyimpanan saat ini mencapai ratusan ton, setiap harinya puluhan ton kita distribusikan ke masyarakat, kita penuhi permintaan gula pasir di wilayah Priangan Timur,” kata Andri.

Selama ini pihaknya melayani permintaan dengan jumlah besar dari toko-toko retail dan pasar-pasar tradisional di wilayah Priangan Timur, tapi setelah ada intruksi Kadis KUMKN, pihaknya siap melayani pembelian eceran dari masyarakat.

“Jika di toko atau pasar sulit mendapatkan gula, kami mempersilakan masyarakat datang langsung ke Asta di Jalan Ir Juanda, no 11 Magkubumi, Kota Tasikmalaya,” kata dia.

(Seda/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img