spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Perangi Covid-19, Demokrat Garut Siapkan Semprotan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Sebagai salah satu upaya mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut, Jawa Barat bagikan semprotan kepada seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) atau sebanyak 42 semprotan.

    Ketua DPC PG Garut serahkan semprotan ke perwakilan Ketua DPAC

    Menurut Ketua DPC PD Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, alat tersebut nantinya digunakan para pengurus tingkat kecamatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing. Khususnya di daerah-daerah yang menjadi rujukan pihak pemerintah.

    Baca juga: Dompet Digital Permudah Berkurban Jarak Jauh

    “Alat ini untuk membantu masyarakat sekaligus meringankan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memerangi Covid-19,” kata Bajuri didampingi Sekretaris DPC PD, Dadang Sudrajat, Selasa (24/3/2020).

    “Tentu ini berdasarkan instruksi Ketua Umum (Ketum) PD, Mas Agus agar kita bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” sambung mantan Sekretaris jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

    Sebagai gebrakan pertama, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di Kantor DPC PD, Jalan Proklamasi No1 Garut dan secara simbolis alat tersebut sudah diserahkan ke beberapa Ketua DPAC.

    Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Garut ini instruksikan agar seluruh kader dan para anggota dewan untuk membantu para Ketua DPAC dalam menjalankan tugas di lingkungannya masing-masing.

    “Para anggota DPRD wajib membantu para Ketua DPAC di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing,” tegas Bajuri kepada FOKUSJabar.id.

    “Kita semua bersama permerintah berikhtiar maksimal dan berdoa untuk keselamatan masyarakat Garut  agar terhindar dari musibah ini,” pungkasnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img