spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Wabah Corona, Pelantikan Perangkat Desa Mekarsari Berlangsung Sederhana

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat melantik perangkat jabatan kepala urusan tata usaha dan umum di Balai Desa Mekarsari, Selasa (24/03/2020). Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa.

    Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan walaupun dengan situasi darurat virus corona, namun tak mengurangi rasa khidmat.

    Hadir dalam acara ini perangkat desa ,BPD,RT,RW, perwakilan Karangtaruna, tokoh agama dan masyarakat. Selain itu ada pula Camat Tambaksari, Polsek Rancah, Danramil 1310/Rancah yang memawakili Babinsa Desa Mekarsari.

    Usai dilantik,  Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Mekarsari Agus Sodik berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya. 

    Baca Juga: Covid-19, Bupati Ciamis Tunda Pilkades Serentak

    “Alhamdulillah, akhirnya selesai pelantikan. Rasa khawatir selama ini sudah hilang. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja,” kata Agus

    Kepala Desa Mekarsari Ratam Suganda mengatakan, kegiatan pelantikan ini bukan semata-mata melanggar peraturan pemerintah tentang larangan kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak, karena jabatan kepala urusan tata usaha dan umum kosong sedangkan roda pemerintahan harus berjalan.

    “Saya ucapakan selamat kepada Agus Sodik yang telah dilantik, besar harapan bisa memegang amanah sesuai tugas dan fungsinya,” kata Ratam.

    Dalam kesempatan yang sama, Camat Tambaksari Dadang menyampaikan bahwa selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yan diberikan kepala desa. Sehingga perangkat baru tentunya harus mau meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa.

    “Hargai pakaian dinas anda dengan karya untuk membangun inovasi desa,” kata dia.

    (Andri/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img