spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Partai Demokrat Berikan Bantuan Alkes untuk Para Medis

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung pemberian bantuan alkes Covid-19 kepada para tenaga medis di DKI Jakarta.

    Bantuan untuk memerangi wabah virus Corona (Covid-19) berupa alat kesehatan,seperti masker (hospital grade), sarung tangan dan cairan disinfektan.

    AHY bersama istrinya Anisa Pohan melepas tim Partai Demokrat yang akan menyerahkan bantuan ke Dinkes DKI Jakarta, Sabtu (21/3/2020). Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan partai, seperti Inggrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina untuk selanjutnya diberikan ke Dinkes DKI Jakarta.

    “In Sya Allah Partai Demokrat akan terus berupaya menghimpun dan mendistribusikan bantuan-bantuan lainnya. Termasuk untuk masyarakat yang sangat membutuhkan, bahkan terdampak krisis virus Corona hari ini,” kata AHY.

    Dia berharap pemerintah bisa terus melakukan langkah-langkah yang progresif.

    “Kami mengapresiasi segala kebijakan yang telah diambil pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah. Dalam perang melawan Corona ini kita harus bersatu, tidak boleh saling menyalahkan,” kata dia.

    Baca Juga : Cegah Virus Corona, Sejumlah Titik di Kota Banjar Disemprot Cairan Disinfektan

    Mewakili Ketum AHY, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, dan Jovan Latuconsina menyerahkan bantuan medis kepada pihak Dinkes DKI Jakarta. 

    Bantuan diterima Kabid  Sumber Daya Kesehatan Dinkes DKI Jakarta drg. Ani Rusitawati di Pos Dinkes DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. 

    Sesuai dengan semangat social distancing, acara penyerahan dilakukan dengan singkat dan hanya dihadiri sedikit orang.

    Sementara itu, Inggrid berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para tenaga medis, terlebih mereka berada di garda paling depan bagi kesehatan masyarakat terkait dengan virus Corona.

    “Mas AHY juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang selama ini bertugas all out. Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman ini bisa bernilai pahala di mata Alloh Subhanahu Wata’ala,” kata Inggrid.

    Pemberian bantuan alkes Covid-19

    Untuk diketahui, DKI Jakarta merupakan epicenter dari penyebaran wabah. Sampai hari Sabtu (21/3) ini tercatat 215 dari 369 atau 58 persen penderita positif Covid-19 ada di DKI Jakarta. 

    Di sisi lain, pemberitaan di media massa maupun percakapan di media-media sosial memberi indikasi kuat bahwa para tenaga kesehatan ini butuh dukungan moral dan material mengingat beban yang bertumpuk-tumpuk yang mereka harus hadapi.

    Inisiatif pemberian bantuan dari Ketum PD ini merupakan awal dari inisiatif-inisiatif serupa yang akan dilakukan oleh DPD-DPD, DPC-DPC maupun fraksi-fraksi Partai Demokrat di tingkat nasional maupun daerah, secara bersama-sama, karena ini merupakan masalah nasional. 

    Sejak pasien positif virus Corona terdeteksi pertama kali di Depok, Jawa Barat (2/3) 2020 lalu, sudah 17 provinsi yang melaporkan pasien positif  virus Corona di wilayah masing-masing.

    Untuk itu, Demokrat mengajak seluruh komponen bangsa untuk aktif terlibat mengatasi wabah virus Corona yang sudah mulai menggoyahkan perekonomian nasional.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img