spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Tes Covid-19 Jangan Dikumpulkan di Stadion

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, mengumpulkan orang banyak dalam satu stadion adalah salah besar. Demikian disampaikan Daddy menyikapi pelaksanaan tes Covid-19 yang rencananya digelar di tiga stadion. 
    Langkah itu, kata dia, bisa fatal dan tidak menutup kemungkinan ketika masyarakat sehat ingin melakukan tes malah tertular. Bisa jadi di antara mereka yang berkumpul itu adalah carier, lantas menularkan kepada mereka yang awalnya sehat.
    Daddy menilai, pengumpulan masa dalam jumlah banyak sangat berpotensi menyebabkan terjadinya penularan. Apalagi kerumunan massa biasanya tidak mungkin bisa menjaga jarak minimal satu meter. 
    “Pemerintah sudah menegaskan bahwa salah satu cara untuk meminimalisasi penularan Covid-19 adalah dengan cara menjaga jarak, jadi ketika ada banyak orang di sebuah stadion, masyarakat masih bisa menjaga jarak,” kata dia.
    Pengumpulan orang di stadion itu sangat bertentangan dengan langkah di berbagai negara yang justru menempuh lockdown seperti Negara Italia dan Kota New York Amerika.
    “Menurut saya, mengumpulkan masyarakat di stadion merupakan langkah yang sangat kontra produktif dengan penanggulangan Covid-19. Risikonya terlalu berat,” kata dia. 
    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img