spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Kota Bandung Semprot Puluhan Bus TMB

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Perhubungan Dishub Kota Bandung menghentikan sementara bus Bandros (Bandung Tour on Bus) dan bus sekolah. Dishub secara rutin juga menyemprotkan disinfektan ke bus Tans Metro Bandung (TMB).

    “Setelah Surat Edaran Wali Kota Bandung keluar, sehari berikutnya Bandros dan bus sekolah diberhentikan. Itu berlaku hingga ada pencabutan instruksi,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Angkutan, Ade Surya disela-sela penyemprotan disinfektan TMB di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat Kamis (19/3/2020).

    Ade mengatakan, TMB masih beroperasi dengan normal. Namun untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, disediakan hand sanitizer di setiap bus TMB. Bus TMB juga telah disemprot disinfektan.

    Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Percepat Penyediaan Rapid Test Covid-19

    Cairan “hand sanitizer” diisi secara rutin agar para penumpang bisa menggunakannya.

    “Jadwal penyemprotan disinfektan setiap tiga hari sekali. Tetapi sekarang jadi dua hari sekali. Bahkan jika memungkinkan setiap hari. Sehingga saat bus sudah bersih saat melayani masyarakat,” ucap Ade.

    Kendati demikian, pihaknya mengakui belum bisa memeriksa suhu badan calon penumpang TMB. Hal itu karena keterbatasan peralatan.

    “Kami memang belum memiliki alat pengukur suhu tubuh. Nanti kita akan coba berkoorniadi dengan Dinas Kesehatan atau instansi terkait lainnya,” katanya.

    Selain TMB, Ade mengungkapkan, pihaknya juga menata Boseh (Bandung Bike Sharing). Saat ini ia tengah mengkaji titik-titik yang kurang peminatnya.

    “Di titik-titik tertentu yang kurang peminat, untuk sementara akan kita tarik,” jelasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img