spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Permudah Kerja dan Belajar dari Rumah, XL Luncurkan Program Khusus

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Masa darurat virus Corona diperpanjang hingga 29 Mei 2020 dan masyarakat diimbau menghindari kerumunan salah satunya dengan bekerja dan belajar di rumah untuk mencegah penularan Covid-19 (Virus Corona). Seiring dengan hal tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pun meluncurkan program layanan khusus.

    Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menuturkan, program layanan khusus tersebut untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat melakukan aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Program ini merupakan bagian dari dukungan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam upaya menghindari bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

    “Semua pelanggan XL Axiata, yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk pelanggan korporasi XL Business Solutions bisa memanfaatkan program yang sudah bisa diakses hari ini. XL Axiata pun membuka saluran hotline ke posko penanggulangan virus Corona di Kementerian Kesehatan,” ujar Dian, Rabu (18/3/2020). 

    Baca Juga: Emil Malah Blusukan ke Pasar Padahal Penyebaran Covid-19 Sedang Gawat

    Dian menambahkan, inisiatif yang diambil XL sebagai upaya bersama elemen masyarakat Indonesia lainnya dalam membantu mencegah penyebaran virus Corona sesuai dengan bidang kompetensi. Program layanan khusus yang disiapkan XL, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait akses data dan internet sehingga bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah.

    “Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya,” tambahnya.

    Program khusus yang disiapkan XL Axiata diantaranya memberikan gratis 2GB/hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah mulai 18 sampai 31 Maret 2020. Aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Sedangkan untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, pelanggan bisa mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

    “Secara detail, informasi program dapat dilihat di www.xl.id,” tambahnya.

    Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa pun, lanjutnya, bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan kampus mereka masing-masing. Dalam program ini, beberapa kampus sudah bergabung yakni Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

    “XL Axiata pun memberikan bebas kuota untuk pelanggan yang mengakses informasi mengenai penanganan virus Corona dari sumber-sumber resmi Kementerian Kesehatan seperti https://infeksiemerging.kemkes.go.id/. Pelanggan pun bisa gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119,” tuturnya.

    Melalui produk layanan tertentu, XL Axiata meningkatkan manfaat bagi para pengguna untuk mendukung aktivitas belajar atau bekerja dari rumah. Bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas, selain manfaat yang sama seperti di atas, XL Prioritas menawarkan manfaat khusus berupa diskon 15 persen bagi pelanggan yang membutuhkan kuota lebih besar dengan cara upgrade ke paket yang lebih besar ataupun membeli booster data dan booster voice.

    XL Prioritas pun menyediakan paket dengan kuota data besar hingga 100GB/bulan dilengkapi dengan Mifi. Dengan paket tersebut, pelanggan akan bisa lebih nyaman bekerja atau belajar dari rumah menggunakan modem yang bisa diakses secara simultan ke beberapa perangkat sekaligus.

    “Selain itu, dengan paket Mifi XL Go Izi, pelanggan bisa mendapatkan bonus tambahan kuota data sebesar 10GB untuk semua paket isi ulang yang bisa digunakan untuk mengisi waktu dengan konten yang bermanfaat selama melakukan jaga jarak (social distancing),” paparnya.

    Semua pelanggan XL Axiata pun diberikan kemudahan untuk mengakses layanan edukasi E-LEARN di alamat elearn.id. E-Learn yang eksis sejak 2014 merupakan salah satu karya XL Axiata, bagian dari program XL Future Leaders.

    “Saat ini E-Learn pun telah menjadi satu-satunya platform kursus online dimana setiap anak muda Indonesia dapat belajar soft-skills secara gratis, menyenangkan, dan langsung dari ahlinya. Metode pembelajaran yang digunakan di E-Learn adalah blended learning system antara video interaktif dan juga teks bacaan,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img