spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dukung Visi Pemerintah Menuju UMKM Juara 2020

    Kab. Bandung, FOKSUJabar.co.id : bjb senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang dikeluarkan Pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk langkah dorongan yang proaktif dilakukan bank bjb ialah dengan meningkatkan performa usaha. Di sisi lain, perseroan juga terus bergerak guna menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi memudahkan langkah usaha.

    Salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tak luput dari dukungan bank bjb ialah program UMKM Juara. Program UMKM Juara adalah salah satu Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka identifikasi, fasilitasi, penguatan, dan pengembangan produk UMKM di Jawa barat. Program ini mengakomodir kebutuhan pengembangan UMKM dalam aspek pengolahan data bagi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat serta informasi bagi masyarakat.

    Bertempat di Hotel Grand Sunshine Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung (05/03) telah Dilaksanakan Sosialisasi Bimbingan Akses Pembiayaan UMKM. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji ini dihadiri oleh 50 peserta UMKM Juara. Dalam kesempatan ini bank bjb turut mensosialisasikan “Mekanisme Pembiayaan Kredit bjb Mesra”.

    Pemaparan produk pinjaman Kredit bjb Mesra ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong pelaku usaha mikro dapat menggunakan fasilitas permodalan dari bank bjb, mengingat pinjaman Kredit bjb Mesra adalah pinjaman yang sesuai untuk kelompok usaha mikro. Selain diberi pemahaman tentang produk perbankan yaitu Kredit bjb Mesra disampaikan juga tentang Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) khususnya bagi pelaku usaha yang sudah masuk fase berkembang dan juga disampaikan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT).

    Diharapkan program ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, mengingat manfaat dari program PESAT akan dapat mendorong kompetensi pelaku usaha melalui beragam kegiatan pelatihan, seminar, konsultasi usaha, dan edukasi perbankan yang diselenggarakan bank bjb dengan program PESAT ini.

    Dihubungi secara terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, menuturkan “Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para pelaku UMKM. Kegiatan ini dapat memberikan penguatan diri bagi pelaku UMKM terutama dari segi manajemen usaha, sehingga usaha pun berkembang dan dapat naik kelas. Hal inilah yang juga menjadi bekal menuju UMKM Juara 2020.”

    (HW)

    Berita Terbaru

    spot_img