spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Wali Kota Tasikmalaya Imbau Warganya Tak Bersalaman dan Cipika Cipiki

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Menyikapi penyebaran Covid-19 (virus Corona), Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengeluarkan imbauan lisan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak bersentuhan langsung dengan sesorang. Diantaranya dengan bersalaman dan atau Cipika Cipiki (cium pipi kiri kanan).

    “Ini imbauan saja, untuk mencegah dan menghindari penularan virus corona. Sebaiknya hindari kontak fisik dengan bersalaman atau cipika cipiki yang sering dilakukan para kaum ibu saat bertemu di tempat umum,” ujar Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman usai pelaksanaan Musrenbang di Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Senin (16/03/20).

    Baca Juga: Covid-19 Emil Resmikan Keputusan Libur Sekolah 14 Hari

    Demi meminimalisir, mencegah dan mengurangi penularan Covid-19 yang ditularkan dari kontak fisik manusia, lanjutnya, bersalaman langsung baiknya dikurangi dan bertemu cukup ucapkan salam.

    “Hari ini semuanya harus memahami dan menyadari, ibu-ibu jangan dululah cipika cipiki. Kita semua harus mencegah agar penyebaran covid-19 ini benar-benar diputus,” imbaunya.

    “Ini untuk menjaga diri, demi kepentingan dan keselamatan kita semua supaya terhindar dari virus. Kita bukan jaim (jaga image), tapi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” sambungnya.

    Kota Tasikmalaya sampai saat dalam kondisi aman dan tidak ada warga yang terkonfirmasi terinfeksi corona. Meski demikian, Budi meminta agar warganya tetap menjaga kondisi kesehatan. Apalagi Kota Tasikmalaya berada di pusat wilayah perekonomian priangan timur.

    “Alhamdulillah, sampai sekarang Kota Tasikmalaya negatif Covid-19. Tapi semua waspada karena penularan virus corona sulit diprediksi sehingga kita harus menghindarinya,” tegasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img