spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Aktivitas Warga Dibatasi, Omset Pedagang di Ciamis Turun

    CAMIS,FOKUSJabar.id: Pasca diberlakukannya himbauan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang dikeluarkan Pemerintah dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menyerang sejumlah daerah di Indonesia sejumlah tempat keramaian kelihatan cukup sepi dari masyarakat yang beraktifitas.

    Begitupun keramaian yang ada di Pasar Manis Ciamis yang biasanya cukup banyak aktivitas masyarakat yang datang dan pergi untuk berbelanja maupun menjual barang daganganya saat ini cukup lenggang.

    Akibat kurangnya pengunjung yang datang ke pasar tersebut membuat sejumlah pedagang mengaku omset daganganya menurun dari hari sebelum ada himbauan dari pemerintah tersebut.

    ” Jujur saja omset penjualan dagangan saya menurun drastis dari sebelumnya,” kata Ajat salah seorang penjual ikan laut segar. di Pasar Ikan terpadu Pasar Manis Ciamis Jawa Barat. Senin (15/3/2020).

    Baca Juga : Covid-19, Wali Kota Tasikmalaya Imbau Warganya Tak Bersalaman dan Cipika Cipiki

    Aktivitas Warga Dibatasi

    Ajat mengatakan, menurunnya omset daganganya tersebut karena untuk saat ini aktivitas warga dibatasi bahkan sekolah pun diliburkan.

    “Turun banget deh penghasilannya saya baru bisa jual dagangan ikan segar ini 10 kilogram saja,” katanya.

    Ajat menjelaskan, biasanya dalam satu hari omset daganganya sebelum ada himbauan dari Pemerintah tersebut omset perharinya bisa mencapai 50 kilogram dengan berbagi jenis ikan laut segar yang dijualnya.

    ” Untuk harga ikan laut segar yang ada di kiosnya harganya stabil namun karena keterbatasan pengunjung yang datang ke pasar ya beginilah kondisi dagangan saya ini,” jelasnya.

    Sementara itu Ira (45) seorang pembeli ikan laut segar mengaku, karena ikan laut segar merupakan kebutuhan keluarganya Dia tetap datang ke pasar untuk membeli ikan tersebut.

    ” Ya karena kebutuhan buat keluarga saya datang ke pasar ini untuk membeli ikan ini,” ungkapnya. ( Husen Maharaja )

    Berita Terbaru

    spot_img