spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

13 Maret Ribuan Umat Muslim Ciamis Gelar Istigosah Meminta Terhindar Dari Bencana

CIAMIS, FOKUSJabar.id: Ribuan umat muslim Kabupaten Ciamis gelar Doa bersama untuk meminta keselamatan kepada Allah SWT agar terbebas dari segala bencana alam. Istigosah di Taman Alun-alun Kota Ciamis Jawa Barat. Jumat (13/3/2020) berlangsung khidmat.

Menurut Asda Bidang Kesra Toto Marwoto, istigosah tersebut dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepad Allah SWT.

” Hari ini kami umat muslim di Ciamis secara serentak menggelar Doa bersama,” katanya.

Bupati Kabupaten Ciamis H. Herdiat Sunarya menjelaskan, Kabupaten Ciamis beberapa waktu yang lalu telah diterjang berbagai bencana walaupun itu tidak besar namun cukup membuat khawatir.

” Sudah beberapa kali Ciamis diterjang bencana alam,” katanya.

Baca Juga : Ratusan Siswa SD di Ciamis Berebut Tiket KSN Tingkat Provinsi

Herdiat mengatakan, karena di Ciamis sudah terjadi bencana maka sebagai umat Muslim sudah sewajibnya meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diselamatkan dari semua bencana, salah satunya dengan melakukan istigosah.

“Doa bersama ini juga untuk meminta keselamatan atas serangan virus corona yang saat ini mewabah di dunia bahkan sampai Indonesia,” ucapnya.

Herdiat Melanjutkan, yang mendatangkan penyakit dan yang menyembuhkan penyakit hanya Allah SWT manusia tidak bisa berbuat apa-apa tanpa seizin Allah SWT.

” Dokter dan perawat hanyalah perantara saja sedangkan yang menyembuhkan semua penyakit hanyalah Allah SWT,” jelasnya.

Untuk mencegah terjangkit penyakit tambah Herdiat, masyarakat dihimbau agar selalu berperilaku hidup sehat dan pola makan yang baik.

” Bagi masyarakat yang akan bepergian kedaerah evidemik virus corona kalau tidak terlalu penting tangguhkan dulu,” ungkapnya.

( Husen Maharaja/DAR )

Artikel Lainnya

spot_img