spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ratusan Siswa SD di Ciamis Berebut Tiket KSN Tingkat Provinsi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran Matematika dan IPA tingkat Kabupaten, di SD Dewasari 1, Kecamatan Cijeunjing, Kamis (12/3/2020).

    Sebanyak 162 siswa SD mengikuti KSN. 81 siswa bidang matematika dan 81 siswa di bidang IPA berebut tiket untuk ke KSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang, siswa yang mengikuti KSN tingkat kabupaten sudah diseleksi di tingkat kecamatan. Ranking terbaik akan diajukan untuk mewakili Ciamis di tingkat Jawa Barat.

    “Para siswa yang mengikuti KSN di tingkat kabupaten sudah diseleksi di tingkat kecamatan. Mereka yang mendapat nilai tertinggi di tingkat kabupaten akan diajukan untuk mengikuti KSN di tingkat provinsi,” ujarnya.

    Dia mengungkapkan bahwa KSN 2020 tingkat Kabupaten Ciamis ini bertema KSN Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan.

    Menurutnya, siapa pun siswa yang terpilih menjadi wakil Kabupaten Ciamis di tingkat provinsi dapat membawa nama baik Tatar Galuh ini.

    “KSN sebagai kompetisi, di sini juga kita dapat mengukur tingkat kecerdasan pendidik,” ujarnya.

    Dia berharap, siapa pun yang gagal mendapat rangking terbesar jangan berkecil hati. Terus asah kemampuan sehingga mampu memnjadi siswa yang tangguh.

    “Kepada yang belum berhasil tetaplah belajar dengan giat. Jadilah siswa yang tangguh dan berkarakter. Dan bagi siswa yang berhasil terus istikomah dalam kebaikan. Semoga yang telah dilakukan membawa keberkahan,” ucapnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img