spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Suka Nining Meida, Mala Restless Justru Jadi Vokalis Metal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Senang musik sejak kecil, Mala Restless mantap terus berkarya. Hal itu dibuktikan dengan tidak berhentinya dia berkarya baik dengan band maupun sendiri (solo).

    “Aku dikenalkan musik itu sama om, saat itu aku masih kecil banget, dulu sukanya lagu Sunda Nining Meida, kemudian lagu nostalgia barat. Aku pelajari semua teknik-teknik nyanyi mereka. Masuk SD aku mulai gabung dengan paduan suara hingga band,” kata Mala kepada FOKUSJabar.

    Sebelum akhirnya bergabung dengan Restless yang turut membesarkan namanya, Mala ngeband dengan Harmonic, Ditto ditty Junior bahkan sempat keliling kafe.

    “Pokoknya banyak belajar dengan mereka para senior, mereka yang booming duluan. Dulu kadang bareng perform  di suatu event dengan Brown Sugar, Peterpan. Asik aja banyak temen dan nambah pengalaman. Sama Robeth Andringa juga,” kata dia.

    Baca Juga : Peduli Lingkungan, Massive Attack Garap Riset Emisi Karbon di Industri Musik

    Sekitar tahun 99 dapat tawaran dari Band Geboren buat gantiin Nina (vokalis) yang sakit saat itu.

    “Saat itu ada acara di Kabupaten Bandung, karena vokalisnya sakit, Febry salah satu personil Geboren nawarin aku buat gantiin. Dari situ aku mulai mengenal genre ghotic. Aku pelajari dan suka,” kata Mala.

    “Enakeun, nggak jauh dari slow rock kalau menurut aku. Di satu event di Kota Bandung aku ketemu Eko Dewo dan ditawarin ikut audisi untuk band Restless (Ghotic),” kata Mala menambahkan.

    Mala mengaku nyaman bergabung dengan Restless saat itu. Terlebih kata dia, masing-masing personil saling suport dan kekeluargaanya kental.

    “Itu yang membuat aku enjoy sama Restless. Dari situ aku jalanin hingga tour Sumatera Jawa,” kata Mala.

    Kendati begitu, Mala mengaku sudah tidak aktif lagi sebagai vokalis band Restless. Dia mengaku sudah bergabung dengan band lain dan saat ini tengah menggarap album. 

    Soal statusnya di band Restless, Mala mengaku bahwa sejak bergabung hingga sekarang nonaktif pun tidak pernah ada konfirmasi.

     

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img