spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Arsenal Positif Virus Corona, Premier League 2020 Gelar Rapat Darurat

    LONDON, FOKUSJabar.id: Setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif virus Corona, jadwal pertandingan di Liga Inggris (English Premier League, EPL) menjadi tak menentu. Operator liga pun akan melakukan pertemuan darurat untuk membahas jadwal pertandingan pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat.

    Melalui situs resmi English Premier League, pertemuan darurat bersama klub peserta liga dilakukan setelah pengumuman Arsenal yang mengkonfirmasikan jika pelatih mereka, Mikel Arteta dinyatakan positif virus Corona.

    “Pertemuan klub darurat akan dilakukan besok pagi terkait pertandingan yang akan datang. Tidak ada berkomentar lebih lanjut sampai setelah pertemuan itu,” tulis pernyataan Premier League dalam situs resmi.

    BACA JUGA: Ini Kronologi Mikel Arteta Terjangkit Virus Corona

    Sedangkan untuk laga Arsenal saat dijamu Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (14/3/2020) waktu setempat dipastikan ditunda. Penundaan jadwal tersebut pun dikonfirmasi Brighton & Hove Albion melalui situs web resmi.

    “Sehubungan dengan berita yang diberitakan sebelumnya mengenai pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dan pasukan tim utamanya, kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Sabtu melawan Arsenal telah ditunda,” tulis pernyataan Brighton & Have Albion dalam situs resmi.

    Salah seorang petinggi klub Brighton & Have Albion, Paul Barber menyebut jika kondisi kesehatan Mikel Arteta menjadi hal terpenting.

    “Pertama dan terpenting, pikiran kami bersama Mikel Arteta dan berharap dia cepat pulih. Sangat penting kesehatan dan kesejahteraan individu diprioritaskan sehingga pertandingan Sabtu ditunda,” ujar Paul.

    “Kami meminta maaf kepada semua penggemar atas ketidaknyamanan ini, tetapi percaya semua orang akan mengerti jika kami semua menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tambahnya.

    BACA JUGA: Setelah Daniele Rugani, Giliran Pelatih Arsenal Positif Virus Corona

    “Liga Premier telah mengumumkan jika mereka akan mengadakan pertemuan darurat dengan semua klub, dan kami akan memperbarui pendukung tentang jadwal pertandingan mendatang ketika kami berada dalam posisi untuk melakukannya,” tegas Paul.

    Selain laga kontra Brighton & Have Albion, Arsenal pun mengumumkan jika tiga pertandingan yang melibatkan tim Akademi telah ditunda. Yakni laga melawan Tottenham Hotspur U23 pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat di Premier League 2, kontra Reading U18 pada Sabtu (14/3/2020) waktu setempat, serta laga tim U-16.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img