spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Kronologi Mikel Arteta Terjangkit Virus Corona

    LONDON, FOKUSJabar.id: Arsenal telah mengumumkan jika sang manajer, Mikel Arteta positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB. Kronologi Mikel Arteta positif virus Corona dikaitkan dengan pemilik klub Olympiakos dan klub kasta kedua Liga Inggris, Nottingham Forest, Evangelos Marinakis.

    Dikutip dari CNN Indonesia, Evangelos Marinakis dilaporkan pernah melakukan kontak dengan para pemain dan staf Arsenal, termasuk Mikel Arteta, pada leg kedua babak 32 besar Europe League di Emirates Stadium, 27 Februari 2020 dilam. Pada laga tersebut, Olympiakos mengalahkan tuan rumah 2-1 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar setelah unggul agresivitas gol tandang setelah pada leg pertama di Stadion Karaiskakis, 20 Februari, Arsenal menang 1-0.

    Pada leg kedua babak 32 besar Euro League tersebut, Marinakis dilaporkan sempat berada di boks direktur dan ruang ganti pada saat serta usai laga. Bahkan saat di ruang ganti, Marinakis pun sempat berjabat tangan dengan para pemain The Gunners.

    Marinakis sendiri sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada Rabu (11/3/2020). Alhasil, Arsenal langsung mewajibkan seluruh pemain menjalani isolasi di rumah masing-masing sekaligus menjalani tes virus corona dan laga antara Manchester City kontra Arsenal yang dijadwalkan digelar Rabu (11/3/2020) pun ditunda.

    BACA JUGA: Setelah Daniele Rugani, Giliran Pelatih Arsenal Positif Virus Corona

    Namun di dua laga pasca tampil di leg kedua babak 32 besar Europe League, Arsenal sempat menjalani dua pertandingan. Yakni menghadapi Portsmouth di babak 16 besar Piala FA pada 3 Maret dan menang 2-0, serta saat mengalahkan West Ham United 1-0 di laga lanjutan English Premier League (EPL) pada 7 Maret.

    Pada Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat atau Jumat (13/3/2020) pagi WIB, Arsenal mengumumkan Arteta positif virus corona. Pihak klub langsung menutup lokasi pemusatan latihan London Colney untuk sementara waktu. Termasuk Akademi Sepakbola Arsenal di Hale End.

    Arteta bukan orang pertama di dunia sepak bola yang positif terjangkit virus corona. Sebelumnya, ada dua pemain Serie A Italia yakni Daniel Rugani (Juventus) dan Manolo Gabbiadini (Sampdoria) serta seorang pemain Bundesliga Jerman, Timo Huebers (Hannover 96).

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img