spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkada Pangandaran, Gabungan Elemen Masyarakat Dukung Juara

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Aksi dukung mendukung pasangan Bakal Balon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Pangandaran mulai nampak dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat.

    Sejumlah Ormas dan LSM di Kabupaten Pangandaran gelar deklarasi dukungan untuk pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) betempat di sebuah rumah makan di kawasan Purbahayu Pangandaran, Kamis (12/3/2020).

    Tokoh pemuda Kabupaten Pangandaran, Hadi Jaka Purnama mengatakan, sejumlah Ormas dan LSM menyatakan dukungan terhadap pasangan Juara. Alasan mereka cukup realistis.

    Diantaranya, yang paling utama karena keberhasilan Jeje Wiradinata dalam membangun Pangandaran di semua sektor pembangunan.

    “Sektor pembangunan strategis yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat jadi alasan utama mereka mendukung Juara,” kata pria yang akrab disapa Bang Sentot ini.

    Lalu, akselerasi pembangunan di bidang infrastruktur publik, kesehatan gratis, pendidikan gratis dan penataan pariwisata yang luar biasa, pun menjadi alasan all out mendukung pasangan Juara.

    “Sebenarnya semua sektor mengalami kemajuan yang luar biasa di tangan Kang Jeje,” katanya.

    Disinggung soal sosok Balon Wakil Bupati, Ujang Endin Indrawan, Sentot mengatakan, dia merupakan mantan birokrat di lingkungan Pemkab Pangandaran. Tentunya Ujang mengetahui seluk beluk pemerintahan. Termasuk memahami aturan tata pemerintahan.

    “Ini pasangan yang ideal. Pasangan politisi dan birokrat. Kami optimistis, Juara akan membawa kemajuan yang lebih pesat untuk Kabupaten Pangandaran,” tegas Sentot.

    Meski pasangan Juara baru diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), pihaknya tak terlalu mempermasalahkannya.

    “Kami tak melihat Partai Politik (Parpol). Kami hanya melihat sosok Kang Jeje yang telah sukses membuat perubahan di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya. 

    Terpantau FOKUSJabar.id, Ormas yang hadir memberikan dukungan. Diantaranya, Pemuda Pancasila (PP), XTC, Tarung Derajat, Taruna Nelayan, Manggala Garuda Putih, Masyarakat Peduli Pembangunan Kabupaten Pangandaran dan Komunitas Dayak Langkaplancar.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img