spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Lima Eks Geng Motor Deklarasi Damai Ciamis Kondusif

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Lima organisasi kepemudaan (OKP) eks-geng motor di Kabupaten Ciamis melakukan deklarasi damai Ciamis Kondusif. Kelima organisasi tersebut yakni XTC, Brigez, Moonraker, GBR, dan Blackbarob.

    “Geng motor di kota-kota lain belum tentu harmonis seperti ini. Saya tegaskan, di Ciamis tidak ada geng motor yang brutal,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Senin (09/03/2020) .

    Dewan Pembina Brigez Ciamis, Andri Oboy mengaku, aksi damai menjadi poros dinamika perilaku remaja ke arah yang lebih baik.

    “Ini saatnya remaja mengisi waktu dengan kreasi yang lebih positif. Semangatnya diarahkan ke hal yang memacu produktifitas dalam berkreasi di bidang sosial yang bersentuhan dengan masyarakat,” jelas Andri.

    Andri menjelaskan, semangat kumpul dan nongkrong Brigez Ciamis sudah bermuara pada aktivitas positif. Bahkan Brigez Ciamis sudah beberapa kali menggelar bakti sosial dan pengajian akbar.

    “Kita sudah hijrah, bukan zamanya lagi jago-jagoan di jalan. Ini waktunya jago-jagoan berkarya. Untuk anggota baru, kita tekankan inovasi aksi sosial, ” tegasnya..

    (fansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img