spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Jauh Dari Kota, SMPN 1 Panawangan Sarat Prestasi

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) N 1 Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat syarat prestasi, meskipun jarak kampusnya sangat jauh dari pusat perkotaan.

    Diketahui SMPN 1 Panawangan berjarak kurang lebih sekitar 20 kilometer dari pusat kota Kabupaten Ciamis, berbatasan dengan Kabupaten Kuningan.  

    Kepala SMPN 1 Panawangan Nana Suryana mengatakan, raihan prestasi yang ditorehkan para anak didiknya tersebut tidak terlepas dari pembinaan para guru serta dukungan orang tua para siswa.

    “Dalam kurun waktu hampir tiga bulan Januari – Maret 2020 sejumlah prestasi telah diraih para siswa-siswi kami disini,” katanya di Ciamis, Senin (9/3/2020)

    Nana menuturkan, sejak bulan Januari sampai awal Maret 2020 para siswa dan siswi di sekolahnya telah mengikuti berbagi event kejuaran olahraga yang diadakan oleh komisariat 02 Kabupaten Ciamis.

    “Untuk prestasi olahraga walaupun sekolah kami bukan sekolah kelas olahraga tetapi alhamdulilah berhasil menuai berbagai prestasi dibidang olahraga,” ucapnya.

    Nana mengatakan, untuk prestasi dicabang atletik putri siswi dari sekolahnya akan menjadi perwakilan Kecamatan Panawangan untuk tingkat Kabupaten Ciamis.

    “Untuk prestasi akademik sekolah kami berhasil menjadi juara story telling untuk tingkat komisariat,” ucap dia.

    Nana melanjutkan, adapun kejuaran yang berhasil diraih sekolahnya diantaranya Atletik putri,Silat putri, PAI Kaligrafi dan pidato serta cerita cerpen.

    “Untuk Voly Ball putra selalu menjadi juara,” terangnya.

    Nana melanjutkan, prestasi – prestasi yang saat ini telah diraih sekolahnya tentunya pihaknya belum cukup puas dalam memotivasi para guru dan siswa untuk meraih hasil terbaik.

    “Prestasi akademik dan non akademik harus lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah serta menjadi kebanggan orangtua,” pungkasnya. ( Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img