spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Cafe The Gunner’s, Upaya Kodim 0613 Ciamis Dekatkan TNI dan Masyarakat

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Untuk lebih mendekatkan diri antara jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dengan masyarakat, Kodim 0613 Ciamis membuka The Gunner’s Coffee di Lingkungan Makodim, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kertasari, Kecamatan /Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol. Arm Tri Arto Subagio, pembukaan cafe tersebut untuk membuka akses bagi warga masyarakat lebih mengenal dekat jajaran Kodim 0613 Ciamis.

    “Tugas personil Kodim merupakan satuan kewilayahan sehingga para anggotanya harus lebih dekat dengan masyarakat,” kata Tri.

    Tri menuturkan, pembukaan The Gunner’s Coffee tersebut merupakan terobosan jajarannya dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

    “Dengan adanya kedekatan antara jajaran TNI-AD dan masyarakat, tentunya kemanunggalan akan tetap terpelihara,” ucapnya.

    Tri menerangkan, kopi yang disajikan di The Gunner’s Coffee mengambil kopi lokal sehingga bisa membantu program Pemkab Ciamis lebih mengenalkan kopi Ciamis.

    “Harapannya kami bisa membantu memboomingkan kopi lokal Ciamis,” terangnya.

    Tri mengatakan, selain membuka The Ganner’Coffee, Kodim 0613 Ciamis juga membuka toko dengan harga terjangkau bagi warga masyarakat.

    “Kami juga membuka toko dengan konsep modern dengan harga terjangkau bagi masyarakat sehingga personil TNI AD lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

    Tri melanjutkan, di toko yang dikelola anggota Kodim tersebut menyediakan kebutuhan bahan pokok. Selain itu, masyarakat pun bisa membeli cinderamata berupa pernak pernik militer.

    “Walaupun tidak sama persis pernak pernik militer itu bisa membuat masyakat selalu mengingat dan bangga dengan TNI,” jelasnya.

     

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img