spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    12.947 Peserta Ikut Tes CPNS di Lingkungan Kemenag Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 12.947 orang ikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, di Graha Batu Nunggal Indah, Komplek Batu Nunggal, Bandung, Kamis (27/2/2020).

    Kanwil Kemenag Jawa Barat sendiri menjadi kedua paling banyak dalam jumlah peserta tes CPNS yang dilaksanakan sejak 27 Februari hingga 3 Maret 2020.

    Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Handiman Romdony, mengungkapkan, Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat sudah menyiapkan momen penting ini dari sebulan sebelum pelaksanaan.

    “Karena kita harus berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama BKN sebagai institusi utama penentu terlaksanannya seleksi CPNS ini,” terangnya.

    Pada tes tersebut, dia menginformasikan bahwa per harinya CPNS ini dibagi dalam 5 sesi pelaksanaan Tes SKD.

    “Tiap sesinya berjumlah 500 peserta sehingga dalam sehari akan ada 2500 peserta CPNS yang akan mengikuti SKD,” ujarnya.

    Pada pelaksanaan hari pertama ini, ia menyebutkan bahwa yang mengikuti tes tidak hanya peserta CPNS Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat saja, tetapi ada beberapa satker Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang ikut bergabung.

    “Adapun Satker Kementerian Agama yang bergabung pada hari pertama ini adalah CPNS untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung, IAIN Cirebon, BDK Kota Bandung dan UPT Asrama Haji Bekasi. Jadi total keseluruhan CPNS yang akan mengikuti tes SKD di Graha Batu Nunggal berjumlah 14.433 peserta,” jelasnya.

    Ia berharap dengan pelaksanaan SKD bagi CPNS Kementerian Agama Jawa Barat ini akan menghasilkan PNS yang unggul dan profesional.

    (Asep/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img