spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kecewa, Wartawan Boikot Launching Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Acara launching tim sepak bola Persib Bandung musim 2020 di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020) diwarnai aksi boikot dari awak media.

    Awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Persib (FWP) ini secara serentak mengembalikan id liputan launching ke meja registrasi, saat acara launching di mulai.

    Endra Kusuma salah seorang perwakilan FWP menuturkan, aksi tersebut sengaja dilakukan oleh rekan-rekan media yang tergabung dalam FWP, lantaran kecewa dengan aturan peliputan yang dikeluarkan oleh media officer Persib.

    “Dari aksi ini kita sudah lakukan dari Forum Wartawan Persib sebagai bentuk kekecewaan terhadap tingkah laku, kebebasan pers yang dihalangi PT PBB sendiri. Ini sebenarnya awalnya karena ada pembatasan dari PT PBB yang tidak memberikan keleluasaan terhadap kita untuk berekreasi,” kata Endra di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

    “Sekarang ada launching, kita ada tuntutan untuk meliput juga, namun karena ini sebagai kebijakan dan kesepakatan kita, kita memilih sikap untuk berpegang teguh pada kebersamaan dan selanjutnya kita ingin ada hal yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

    Sebelumnya, rekan-rekan media mendapatkan undangan melalui email. Hanya saja, tidak dijelaskan mengenai aturan peliputan dan aturan tersebut baru disampaikan satu hari menjelang acara launching.

    “Dalam email tersebut tidak tercantum boleh diliput atau engganya. Namun tadi malam jam 9 ada memang sudah ada pemberitahuan dilarang meliput terutama dari saya yang di TV,” ungkapnya.

    “Tidak boleh tanpa alasan yang jelas, jadi kita yang di tv pun bingung. Kita hanya tidak dikasih kebebasan untuk meliput dan mengambil gambar, dari anak cetak dan foto pun sama. Tidak bisa ambil foto, radio pun sama. Ini adalah pengekangan untuk kita berekspresi,” jelasnya.

    Pihaknya secara tegas, tidak meliput kegiatan launching Persib musim 2020, dan berharap kedepannya media officer bisa memberikan aturan yang jelas dan tidak mengekang kegiatan pers.

    (Arif/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img