spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Musda 10 Golkar Jawa Barat, Kursi Sekretaris Jadi Rebutan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat, rencananya digelar di Cianjur, Minggu-Senin (1-2/3/2020).

    Ade Barkah santer dikabarkan bakal menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang ditinggalkan Dedi Mulyadi karena ditarik oleh Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto untuk menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

    Bahkan nama Yod Mintaraga juga digadang-gadang akan menjadi Sekretaris DPD Jawa Barat mendampingi Ade Barkah. Tak hanya Yod, nama Ade Ginanjar dan Ali Hasan pun sama-sama tengah mengincar posisi Sekretaris.

    Baca Juga: 10 Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan Anda

    Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Garut, Agus Indra Arisandi mendukung Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga yang memiliki jam terbang cukup tinggi di kancah perpolitikan Jawa Barat.

    “Sekretaris itu kan manajemen organisasi. Jadi harus dipegang oleh kader yang betul-betul paham dan memiliki jam terbang tinggi agar bisa menjadi pemenang Pemilu 2024. Figur yang tepat, ya Kang Yod. Selain Beliau kader senior, Ketua Soksi juga sudah menjadi anggota DPRD berkali-kali,” ungkap Agus Indra, Senin (24/2/2020).

    Menurut Dia, Ade Barkah dan Yod Mintaraga merupakan politisi handal yang tak diragukan lagi. Keduanya dipastikan bisa membawa Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Barat.

    Ade Barkah kini menjabat Wakil Ketua DPRD dan Yod Mintaraga sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, jika dipadukan dalam memimpin Golkar Jabar sudah pasti selaras dan bisa menjalankan roda organisasi.

    Terlebih, Yod Mintaraga sudah cukup dikenal dan selalu mengedepankan loyalitas dan dedikasinya terhadap Partai Golkar.

    “Saya bukan mengecilkan yang lain. Tapi mereka belum bisa mengimbangi Kang Yod yang namanya sudah dikenal di Jawa Barat,” imbuhnya.

    Informasi yang terhimpun, dipastikan Ade Barkah akan terpilih secara aklamasi menyusul hampir seluruh Ketua DPD Kabupaten/Kota sepakat mendukungnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img