spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Lewat Pop Up Campus, XL Axiata dan Axis Ajak Mahasiswa Bersiap Masuki Dunia Kerja

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Program Pop Up Campus bertajuk ‘Be the Future Starter with AXIS’ di Universitas Widyatama, Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/2/2020). Melalui program ini, AXIS mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri guna memasuki dunia kerja di masa depan.

    Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, mempersiapkan diri menjelang kelulusan sangat perlu bagi mahasiswa. Banyak diantara mahasiswa merasa bingung saat mereka lulus kuliah.

    “Pada kegiatan ini, kami menghadirkan sejumlah figur profesional muda, pengusaha, termasuk dari kalangan akademisi untuk membagikan pengetahuan dan informasi. Termasuk pengalaman yang dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya,” ujar Sofia di sela-sela acara, Senin (24/2/2020).

    Beberapa topik yang diangkat diantaranya ‘Cewek Juga Bisa Jadi Leader’ dan ‘Cari Duit atau Cari Ilmu’.

    “Setiap topik membahas tentang bagaimana mengidentifikasi minat dan menyusun rencana masa depan, bagaimana membuat CV, menghadapi wawancara, kiat dan trik untuk meraih gaji yang diharapkan, memilih pekerjaan pertama yang tepat, pengembangan diri, mengelola keuangan pribadi yang benar, hingga kiat mempercepat jalur karier,” terangnya.

    Group Head Youth Segment XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa menambahkan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, termasuk pada mahasiswa. Khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital secara tepat dan maksimal.

    “XL Axiata dan AXIS ingin selalu mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan baik tersebut,” ujar Alfons.

    Menurutnya, AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggan terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Diantaranya melalui online course.

    “Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img