spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Alfan Nurista Ditemukan Tak Bernyawa di Dermaga Majingklak

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Alfan Nursita siswa MI yang tenggelam di Sungai Ciputrahaji Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ditemukan tewas. Mayat korban ditemukan sudah mengambang di Dermaga Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran atau 44 kilometer dari lokasi kejadian, Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

    Berdasarkan informasi, Tim SAR Gabungan mendapatkan laporan dari nelayan terkait penemuan mayat di Dermaga Majingklak pada pukul 09.00 WIB. Laporan tersebut langsung ditanggapi TIM SAR Gabungan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). TIM SAR pun langsung melakukan evakuasi korban.

    “Korban ditemukan sudah tak bernyawa mengambang di Dermaga Majingklak,” kata Erwin di Pos Basarnas Tasikmalaya, Selasa (18/2/2020)

    Penemuan mayat tersebut langsung konfirmasi kepada keluarga korban oleh Tim SAR untuk memastikan jika jasad yang ditemukan nelayan merupakan Alfan Nursita.

    “Keluarga korban membenarkan jika (jasad) itu Alfan Nursita,” ujar Erwin.

    Sebelumnya, korban dilaporkan tejatuh di Sungai Ciputrahaji ketika sedang bermain bersama rekannya pada Minggu (16/02/2020). Unsur SAR yang terlibat di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Tagana, Polsek Pamarican, TNI, BPBD Kota Banjar, BPBD Kabupaten Ciamis, Banser dan juga warga setempat.

    “Mayat korban sudah diserahkan kepada keluarganya,” terang Erwin.

     

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img