spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Istri Bupati Garut Berpeluang Jabat Ketua DPD NasDem

    GARUT,FOKUSJabar.id: Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan penentu Rudy-Helmi menjabat Bupati-Wakil Bupati Garut periode kedua. Sayangnya, partai besutan Surya Paloh ini kehilangan kursi di DPRD Garut periode 2019-2024.

    Kondisi tersebut tentu saja membuat prihatin para kader Partai NasDem. Terlebih, Ketua DPD, Tubagus Hamzah dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

    Untuk menakhodainya, saat ini Partai besutan Surya Paloh tengah mencari sosok calon Ketua. Beredar kabar, dua nama sudah muncul. Yakni, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Garut, Diah Kurniasari dan mantan calon Bupati, Wiwin Suwindaryati.

    Baca Juga: Sapi Penyebab Kecelakaan Di Aceh Jaya

    Namun nampaknya peluang besar ada di tangan istri Bupati Garut. Pasalnya, Wiwin dikabarkan mendapat tugas dari DPP menjadi Ketua DPW Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Jawa Barat.

    Terlebih, belum ada mekanisme pemilihan Ketua DPW atau DPD melalui Musyawarah Wilayah (Muswil)/Musyawarah Daerah (Musda), tapi melalui penunjukan dengan berbagai pertimbangan dan pengkajian.

    Diah Kurniasari mengatakan, jika mendapat kepercayaan DPP, tentunya dia siap dan wajib menjalankan serta membesarkan Partai di Kabupaten Garut.

    “Tidak ada alasan bagi Saya untuk menolak jika dipercaya DPP. Saya siap membesarkan partai. Termasuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ungkap Diah.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img