spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    JNE Bareng Billionaire Coach Sukses Gelar Pelatihan bagi Wirausahawan di Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: JNE bersama dengan Biilionaire Coach sukses menggelar pelatihan bertajuk ’10 X Digital Scale Up’ untuk para wirausahawan di beberapa kota/kabupaten di Jawa Barat. Setidaknya 600 peserta mengikuti gelaran acara di Kota Bandung, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Cirebon dan Sukabumi kemudian akan dipilih kembali untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan selama 1 tahun kedepan.

    Salah satu program pengembangan tersebut adalah ‘Training for Owner’. Program ini digelar di 5 kota di Jawa Barat yaitu di Bandung pada 22 Januari 2020 dilanjutkan di kota Cirebon, Tasikmalaya, Purwakarta dan Sukabumi pada 26 sampai 30 Januari 2020.

    Pada program training ini, para peserta mendapatkan pengarahan, workshop, dan mentoring secara langsung dari founder Billionare Coach, Dewa Eka Prayoga. Tak hanya itu, para peserta dengan performa terbaik berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

    Pada workshop tersebut, para peserta diajak secara langsung memecahkan berbagai kasus dalam bisnis dengan bentuk permainan yang sudah dirancang khusus. Para peserta dituntut untuk dapat mengatur strategi seperti kerjasama tim, menciptakan produk menarik, menentukan target pasar, sarana paling baik untuk berjalan, pengelolaan keuangan, serta strategi lainnya. Kegiatan ditutup dengan sharing dan pembahasan kendala yang dihadapi dalam penjualan.

    Head of Regional JNE Jawa Barat, Murah Lestari mengatakan banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online.

    “Atas dasar itu, JNE bersama Billionaire Coach hadir memberikan edukasi untuk menambah wawasan para pelaku UKM melalui program yang fokus untuk meningkatkan kemampuan berbisnis sehingga daya saingnya terangkat,” ujar Tari (sapaan akrabnya).

    Selain itu, lanjut Tari, para creativepreneur ini harus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman secara maksimal. Karena itu, pihaknya turut memberikan pengetahuan tentang manfaat dari produk layanan dan benefit bermitra dengan JNE kepada peserta dalam pengembangan usaha.

    “Program JNE dengan Billionaire Coach ini masih akan berlanjut,” tegasnya.

    Founder Billionaire Coach, Dewa Eka Prayoga menuturkan, untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha diperlukan lebih dari sekedar motivasi dan pemaparan strategi digital marketing.

    “Karena itu, kompetisi dalam permainan yang disiapkan menjadi simulasi dalam bisnis dilakukan agar cara pandang para peserta semakin terbuka karena berbagai hal dapat terjadi saat berjualan online,” ujar Dewa yang juga merupakan penulis buku Best Seller ‘7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula’ ini.

    Pertumbuhan positif ekonomi digital, lanjutnya, menuntut perubahan strategi satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target pasar.

    “Konektifitas yang terbangun dengan adanya internet maupun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya dimana jarak tidak lagi menjadi kendala dalam melakukan aktifitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img