spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PWI dan BPBD Ciamis Beri Bantuan bagi Korban Bencana di Lakbok

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kepada Sanen, warga Dusun Sindangangin RT 15/04 Desa Sarimukti Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/2/2020). Sanen merupakan korban bencana angin kencang yang membuat rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

    Menurut Kepala Pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis, H Soekiman, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk warga yang terkena musibah rumahnya terkena pohon tumbang.

    “Hari ini, kami dari BPBD bersama anggota PWI Perwakilan Ciamis telah memberikan bantuan bagi korban yang terdampak angin kencang,” kata Soekiman.

    Soekiman menuturkan, hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Kecamatan Lakbok dan sekitarnya pada Sabtu (1/2/2020) kemarin. Akibatnya, sejumlah rumah milik warga terkena dampak.

    “Berdasarkan data sementara, ada tiga rumah yang tertimpa pohon dan mengalami kerusakan cukup parah. Sedangkan 19 rumah mengalami kerusakan sedang dan ringan,” ucapnya.

    Soekiman mengatakan, untuk data resmi, Tim BPBD Kabupaten Ciamis masih melakukan pendataan di lapangan terkait dampak dari musibah yang terjadi.

    “Jumlah berapa rumah yang rusak dan kerugian materi akibat musibah kemarin, masih didata,” jelasnya.

    Ketua Divisi Peduli PWI Perwakilan Ciamis, Iman Supiana Rahman menerangkan, bantuan yang diberikan PWI yang bersinergi dengan BPBD Kabupaten Ciamis diharapkan bisa sedikit membantu korban yang terkena musibah tersebut.

    “Mudah-mudahan saja apa yang yang kami berikan ini bisa sedikit membantu dan bermafaat,” terang Iman.

    Sanen sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kesulitanya akibat rumahnya tertimpa pohon tumbang.

    “Saya tidak bisa mengucapkan apa-apa atas bantuan ini, hanya bisa mengucapkan terimasih dan semoga Aallah SWT membalas semua kebaikan yang telah mereka lakukan kepada keluarga saya,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img