spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Disbudpar Kota Bandung Kenalkan Lebih Dekat Seni Budaya di Mall

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyuguhkan pegelaran pentas kesenian sunda bertema ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mall’ di restaurant Food Garden, Miko Mall Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

    Gelar Seni Budaya Wisata Mall merupakan salah satu bagian dari program (Disbudpar), Bandung Karasa Nyata (Barata) dengan konsep mengenalkan lebih dekat seni budaya di tengah masyarakat.

    Kepala Seksi Promosi Produk Budaya Dan Kesenian (Disbudpar) Kota Bandung, Rendra Karjawan mengatakan, pertujukan seni budaya adalah agenda rutin yang menjadi tren beberapa tahun silam untuk meramaikan destinasi wisata belanja di Kota Bandung.

    “Pertunjukan seni budaya di mall-mall di kota Bandung sudah menjadi trend beberapa tahun belakang ini. Tujuannya, disamping sebagai tempat pembinaan dan pemberdayaan lingkungan seni, juga untuk meramaikan mall sebagai salah satu destinasi wisata belanja. Untuk tampilannya di kolaborasikan antara seni tradisi dan seni kontemporer/modern sehingga bisa memuaskan pengunjung mall,” ujar Rendra.

    Rendra menambahkan, Program ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mall’ tidak hanya mengenalkan seni dan budaya Kota Bandung, namun juga menjadi wadah untuk generasi Bandung berkreasi. Terlebih Kota Bandung diakui menjadi salah satu kota yang berbudaya dan berkesenian

    Untuk itu, Ia berpesan kepada para kawula muda untuk ikut berkontribusi serta eksis dalam berkesenian di Kota Bandung.

    “Harapannya, untuk kawula muda untuk dapat eksis dalam pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan seni tradisi dan seni budaya lainnya yang ada dan hidup di kota Bandung. Untuk diingat, ikuti jamanmu jangan tinggalkan budayamu” tegasnya.

    Acara yang digelar Disbudpar dimeriahkan kalangan anak-anak, muda maupun tua. Mulai dari kesenian musik dan kebudayaan sunda yakni Tarian Jaipong Tunggal Zaskia, Rampak Sekar, Jaipong Duet Sanggar Arum Sari, Sijalana Tuna, dan The Venus Band feat Micky Cola serta kolaborasi antara seni tradisi & seni kontemporer/modern.

    (Candra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img