spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Bagikan Telur untuk Tingkatkan Gizi Anak

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pertumbuhan anak perlu terus diawasi dengan baik agar tidak kekurangan gizi. Sehingga masa depan anak bisa lebih cemerlang.

    Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Ciamis membagikan 160.550 telur ayam kepada siswa. Program itu bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR).

    “Pembagian telur ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan gizi anak. Kami memberikan perhatian khusus, jangan sampai anak di Ciamis kekurangan gizi,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan telur secara simbolis kepada perwakilan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Jumat (24/1).

    Menurutnya, anak yang sedang tumbuh dan berkembang membutuhkan asupan gizi yang baik. Jika kekurangan gizi, pertumbuhan anak akan sangat fatal.

    “Dengan terus diberikan makanan bergizi, diperhatikan sejak dini. Supaya lebih sehat. Bisa juga mencegah stunting,” tegasnya.

    Ratusan ribu telur itu akan didistribusi oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkaitan. Dia berharap kedepan, anak Ciamis lebih baik dan unggul di masa yang akan datang.

    Dia juga mengungkapkan, pembagian telur kepada siswa merupakan salah satu realisasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

    “Dan ini sesuai dengan visi misi kami yaitu emnciptakan masyarakat yang kuat dan sehat lahir batin,” katanya.

    (Ibenk/Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img