spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Nyalon Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Harus Perkuat Perekonomian Santri

    GARUT, FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Aceng Abdul Mujib mendorong sekaligus mendukung pengusaha muda, Yudi Nugraha Lasminingrat menuju orang nomor satu di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut 2020-2025.

    “Insya Allah, Kadin Garut bakal maju kalau dipimpin Kang Yudi yang memiliki segudang pengalaman di dunia usaha,” kata Abdul Mujib yang juga alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Fauzan Garut, Minggu (19/1/2020).

    Terlebih, dia (Yudi) sudah mulai menjalankan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Ponpes. Dengan begitu, pengelamannya dia bisa diterapkan di Kadin.

    “Saya titip pesan, Kadin ke depan bisa mengangkat dan memperhatikan UMKM yang ada di setiap Ponpes. Hal itu untuk meningkatkan perekonomian para santri. Saya mendukung Kang Yudi karena pengalamannya di bidang  UMKM,” ungkapnya.

    Abdul Mujib menyebut, penguatan ekonomi di lingkungan Ponpes harus benar-benar diperhatikan oleh para pengusaha. Termasuk Kadin Garut.

    “UMKM yang ada di Ponpes harus menjadi salah satu perhatian Kadin Garut. Bagaimana tidak, di lingkungan Ponpes banyak potensi yang bisa digali. Baik pertanian, peternakan dan ekonomi kreatif lainnya,” imbuhnya.

    Meski tugas utama Ponpes melahirkan para santriwan/santriwati dalam yang kuat dalam bab agama. Namun seiring perkembangan teknologi yang serba digital, para santri juga harus diperhatikan perekonomiannya.

    Calon Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan, masukan dari kalangan Ponpes sangat bagus. Karenanya, dia siap menjadikan salah satu program prioritasnya saat memimpin Kadin lima tahun ke depan.

    “Saat ini baru ada beberapa UMKM yang ada di Ponpes. Jika Saya mendapat amanah, tentunya akan memprioritaskannya untuk penguatan ekonomi para santri. Terlebih, salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat adalah memajukan ekonomi di lingkungan Ponpes,” tegas Yudi.

    “Kadin Garut ke depan akan menjadi salah satu pelopor dalam memperhatikan usaha di lingkungan Ponpes,” singkatnya.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img