spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Personel Kodim 0612 Tasikmalaya Jalankan Visi Perdamaian di Bumi Cendrawasih

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Personel Kodim 0612/Tasikmalaya siap mengemban tugas sebagai pasukan perdamaian di Kota Cendrawasih Papua.

    Mereka akan tergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Apter Kodam XVII/Cendrawasih.

    Mereka dilepas Komandan Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana dalam apel Pelepasan Tugas di Makodim 0612/Tasikmalaya, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020).

    Dandim mengatakan, sebagai prajurit TNI, sudah tentu menjadi tugas yang mulia untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan keamanan NKRI, sehingga jika terpanggil untuk mengembangkan tugas selalu siap ditempatkan di mana saja.

    “Panggilan tugas ke Papua suatu kehormatan dan amanah dari negara yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ungkap Imam Wicaksana. Sabtu (18/01/20).

    Menurut dia, personel Kodim 0612 Tasikmalaya nantinya tergabung di Kodam XVII/Cendrawasih dalam memperkuat keamanan di wilayah perbatasan Indonesia.

    “Tetap pegang teguh tugas pokok dan sumpah prajurit serta selalu waspada di daerah penugasan,” pesan Dandim.

    Wilayah Papua memang sering terjadi konflik. Untuk itu, personel yang bertugas ke Papua tetap bersemangat dan selalu menjaga sikap serta hindari bentuk pelanggaran dalam menjalankan tugas.

    “Sebagai prajurit Siliwangi harus selalu ingat wangsit Siliwangi dan selalu berdoa dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

    “Selamat bertugas di Papua. Jalankan perintah dengan penuh tanggungjawab, jaga Kesatuan dan kembali ke Tasikmalaya lagi dengan selamat,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img