spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Mang Oded Dukung Sinergitas HCB dan Pemkot Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mendukung program Harley Club Bandung (HCB) menyatukan seluruh pencinta motor besar. Demikian disampaikan Oded dalam acara Bikers Bandung Bersatu di Hotel Bidakara Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020) malam.

    Sedikitnya 500 bikers dari berbagai klub motor besar di Bandung berkumpul menghadiri acara silaturahmi yang diinisiasi oleh klub motor besar tertua di Bandung tersebut.

    Oded berharap, Bikers Bandung bersatu bisa memunculkan gagasan-gagasan guna mendorong kemajuan Kota Bandung. Apalagi dalam acara seperti ini lintas klub motor bisa bertukar pikiran.

    “Saya juga ingin semua klub motor di Bandung bersatu. Sudah tidak musim lagi ugal-ugalan di jalan,” kata Oded.

    Setelah berkomunikasi dengan ketua dan sejumlah pengurus, ternyata HCB memiliki banyak program sosial dan budaya yang memang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot). Tidak hanya itu, setelah berdiskusi, klub motor ini ternyata jauh dari kesan arogan, sebaliknya mereka sangat ramah. 

    “Saya tertarik dengan HCB, apalagi banyak program sosial dan budaya yang menjadi program mereka (HCB). Ternyata HCB ini bukan sekedar komunitas motor gede,” kata Oded. 

    Ke depan, kata dia,  HCB bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kepentingan Kota Bandung dan Jawa Barat, bahkan untuk Indonesia.

    Sementara itu, ketua panitia Bikers Bandung Bersatu Marwan M Ali Rahman mengatakan bahwa HCB siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkot Bandung.

    Bahkan siap mendukung Kota Bandung sebagai kota pariwisata dan menjaga kebersihan Kota Bandung dengan Kang Pisman. Pihaknya pun akan mengajak klub lain untuk mendukung program Pemkot Bandung. 

    “Keluarga besar HCB mengajak seluruh pecinta motor besar untuk mendukung program Wali Kota Bandung,” kata Marwan.

    Untuk diketahui, dalam kegiatan silaturahmi yang dimeriahkan sekitar 500 Harley Davidson dan motor besar lainnya itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial dinobatkan sebagai anggota kehormatan. 

    Selain menjadi ajang silaturahmi HCB dengan klub motor lainnya, acara ini pun digelar untuk memperkuat rasa persaudaraan, kemanusiaan dan kepedulian bikers terhadap lingkungan baik di Kota Bandung maupun di daerah lainnya. 

    “Mungkin selama ini ada kesan motor gede arogan, maka kita bangkitkan semangat sosial dan peduli lingkungan,” kata dia. 

    (AS/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img