spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    LATOSAR untuk Pelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Prajurit TNI AD jajaran Kodim 0613 Ciamis ikuti latihan perorangan dasar (LATOSAR) di Makodim 0613 Ciamis, Jalan Jendral Ahmad Yani, Ciamis, Jumat (17/1/2020).

    Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol. Arm Tri Arto Subagio, kegitan LATOSAR merupakan program rutin bagi prajurit TNI AD. LATOSAR sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran bagi semua prajurit.

    “Kegiatan ini merupakan pengetahuan yang mendasar sehingga semua prajurit mempunyai visi dan misi yang sama dalam melaksanakan tugas,” ujar Tri di sela-sela kegiatan, Jumat (17/1/2020).

    Tri menuturkan, kegiatan akan membawa manfaat bagi semua prajurit karena tugas saat ini di teritorial. Bukan di pasukan tempur lagi.

    “Para prajurit teritorial harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat sehingga bisa menyampaikan apapun program pemerintah dalam rangka mengisi pembangunan,” ucapnya.

    Tri berharap, para prajurit yang mengikuti LATOSAR bisa menjalankan tugas di lapangan dengan baik. Sehingga rakyat dan TNI bisa benar-benar manunggal.

    “Kemanunggalan TNI dan rakyat tidak terpisahkan sampai kapanpun,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img