spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ahmad Bajuri: Panitia Mukab Kadin Garut Mesti Sikapi Perbedaan Pendapat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Direktur CV Soraya Citra Mandiri dan CV Pesona Lembah Guntur, Ahmad Bajuri mendukung sepenuhnya Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut yang digelar, Selasa (21/1/2020) mendatang.

    Ahmad Bajuri yang juga Dewan Penasehat Kadin Garut berharap, pelaksanaan Mukab bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ekses.

    Terkait dinamika tentang perbedaan dan pemahanan yang terjadi, harus diambil positifnya. Dengan begitu, akan menjadikan semakin besar dan memperkuat Kadin ke depan.

    Baca Juga: Hidroponik Digunakan Polres Banjar

    “Saya setuju dengan pernyataan yang disampaikan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang harus berpedoman pada aturan yang ada,” ungkap Ahmad Bajuri kepada FOKUSJabar.id, Kamis (16/1/2020) malam.

    Ahmad Bajuri berpesan, semua pihak untuk memegang teguh Peraturan Organisasi (PO) dalam menyampaikan pernyataan terkait Mukab Kadin. 

    Dengan berkembangnya wacana-wacana dan pembahasan diberbagai kumpulan, Bajuri menangkap ada hal yang harus ditanggapi oleh pihak panitia. Yakni, wacana tentang perbedaan pahamanan antara Mukab atau Mukablub.

    Masalah persyaratan calon Ketua, dua tahun berturut-turut ber-KTA B Kadin dan tentang kepengurusan KTA serta penetuan voter.

    “Saya harap, dalam menyikapinya pihak panitia berjalan sesuai mekanisme yang diatur dalam PO. Mari kita duduk bersama semua steakholder, para sesepuh dan pelaku usaha. Jangan sampai perbedaan ini terus berkembang yang akhirnya mengundang lebih tajam,” ucap Ahmad Bajuri.

    Menurut dia, semua orang (voter) mempunyai hak yang sama dalam menentukan pilihannya. 

    “ Mari kita sukseskan dulu agenda Mukab, baru bicara kandidat. Jika dibalik, ini yang akan membedakan tarik ulur kepentingan. Selamat bekerja SC/OC. Semoga sukses tanpa ekses,” pungkas Ahmad Bajuri.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img