spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    IKA Unpad Gelar Reuni Akbar Sekaligus Pemilihan Ketua

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) akan gelar Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Unpad 2020-2024. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Hayu Babarengan Ngapungkeun UNPAD’ akan digelar di Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Sabtu (4/4/2020) mendatang.

    Ketua Reuni Akbar dan Pemilu Raya UNPAD Rachman Ridhatulah mengatakan, kepengurusan IKA Unpad periode 2016-2020 dibawah pimpinan Hikmat Kurnia telah banyak melakukan berbagai hal sebagai mitra strategis kelembagaan alumni dan negara dalam upaya terwujudnya Indonesia maju, mandiri, berdaulat dengan semangat kolaboratif.

    “Berbagai program dan kerjasama dalam empat tahun terakhir telah dilakukan Ikatan Alumni Unpad di berbagai bidang. Baik di Jawa Barat maupun kancah nasional,” ungkap Rachman Ridhatulah didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Unpad, Dr. Muradi dan anggota panitia Mubes & Pemilu Raya IKA Unpad, Nugroho Adinegoro saat memberikan keterangan pers di Gedung IKA Unpad, Jalan Singaperbangsa No. 1 Bandung, Rabu, (15/1/2020).

    BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Menurun Pemkot Bandung Siapkan Strategi

    “Kontribusi ini adalah bukti nyata alumni Unpad hadir dan ikut serta dalam pembangunan nasional di berbagai sektor,” tambahnya.

    Anggota Panitia Mubes & Pemilu Raya IKA Unpad Nugroho Adinegoro menambahkan, alumni merupakan representasi kualitas dari sebuah perguruan tinggi. Ikatan Alumni Unpad sebagai wadah organisasi keluarga alumni Unpad dalam eksistensinya telah diakui memiliki peranan penting dalam pembangunan di tingkat nasional maupun dunia.

    “Banyak lahir alumni-alumni Unpad yang dipercaya bangsa dalam peran sertanya membangun kemajuan negeri,” ujar Nugroho.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Alumni Unpad, Muradi berharap, pemilihan Ketua Umum IKA Unpad bisa berjalan normal dan meriah. Jabatan Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad merupakan jabatan prestisius karena merupakan ex officio anggota Majelis Wali Amanat UNPAD.

    “Contohnya saat pemilihan Rektor Unpad terjadi perdebatan sengit di Ikatan Alumni Unpad. Disitulah letak strategis, politis, dan kontribusi Ketua Umum IKA Unpad,” ujar Muradi.

    Pada proses pemilihan Ketua umum Ikatan Alumni Unpad, pihaknya menargetkan sebanyak 5.000 alumni akan ikut berpartisipasi dalam pemilihan nanti. Pemilihan Ketua Umum IKA Unpad 2020-2024, rencananya akan menggunakan sistem one man one vote.

    “Kami asumsikan ada 5.000 alumni yang berpartisipasi dalam Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Unpad dengan model baru menggunakan barcode,” tegasnya.

    Untuk tema besar Reuni Akbar dan Pemilihan Raya Ikatan Alumni Unpad yakni ‘Hayu Babarengan Ngapungkeun Unpad’ memiliki makna mendalam. Di usia Universitas Padjadjaran yang menginjak 63 tahun, melalui tema yang diangkat, seluruh keluarga besar Unpad memiliki tekad besar untuk bersama-sama memajukan universitas yang berprestasi dan memiliki reputasi dunia serta berdampak pada masyarakat luas.

    (Asep/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img