spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Satpol PP Ciamis Siap Tertibkan PKL

    Ciamis,FOKUSJabar.id: Satpol PP Ciamis, Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di Ciamis khususnya di wilayah kota terus bertambah. Setiap ruang kosong pinggir jalan mulai terisi. 

    Kondisi ini membuat Satpol PP Ciamis terpaksa melakukan pendataan ulang jumlah PKL di wilayah kota.

    Satpol PP Ciamis menurunkan tiga tim yang disebar melakukan pendataan. Tim mendata di ruas Jalan Yos Sudarso, Jalan Siliwangi, Jalan RE.Martadinata, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Stasiun, Jalan Ciptomangun Kusumo dan Jalan Ahmad dahlan.

    Baca Juga: Mendag Sebut Indonesia Penghasil Merek Kompetitif

    Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Ciamis Drs.M.Iskandar mengakui semakin banyaknya PKL di area wilayah Kota Ciamis, Pihaknya melakukan pendataan dan dari data itu nanti akan diatur pola penertibannya.

    “Hasil Pendataan PKL kita akan koordinasi dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SPKD), beberapa yang dinila perlu ditertibkan akan ditertibkan, ” kata Iskandar. 

    Lebih lanjut, Iskandar mengungkapkan, mengenai pendataan dan penertiban PKL tersebut nantinya akan diatur sedemikian rupa oleh SKPD yang memang mengatur hal ini.

    “Sebelum menertibkan yang kami lakukan pendekatan persuasif kepada pedagang. Tentunya agar tidak berjualan dititik tertentu,” ujarnya.**

    (andri/deni)

    Berita Terbaru

    spot_img