spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Hujan Semalaman, Atap Rumah Daud Ambruk

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Hujan, Rumah milik Daud di Dusun Cementek, RT 07 RW 03, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, atapnya ambruk setelah diguyur semalaman. Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, rusaknya atap rumah Daud diakibatkan kondisinya yang sudah lapuk. Kondisi tersebut membuat rumah Daud tidak kuat menahan guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin (6/1/2020) malam.

    “Setelah kami cek bekas reruntuhan atap, ternyata kayunya sudah lapuk. Sudah lama tidak pernah diganti, sehingga tidak kuat menahan derasnya guyuran air hujan,” ujar Uju, Selasa (7/1/2020).

    Baca Juga: Kreasi Bonsai Kelapa Cimong Tembus Mancanegara

    Uju menambahkan, untuk sementara keluarga Daud mengungsi ke rumah tetangganya. Sedangkan perabotan rumah tangganya sudah dipindahkan ke tempat yang aman.

    “Karena rumahnya dalam keadaan rusak, kami menyarankan pemilik rumah untuk sementara mengungsi agar tidak ada kejadian yang tak diharapkan,” pungkasnya.

    (Boip/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img