spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Bantu Sepenuhnya Terdampak Banjir

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tidak tinggal diam atas bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Jabar. Pemprov Jawa Barat akan memberikan bantuan penuh.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa pihaknya telah menerjukan bantuan penuh pada wilayah terdampak seperti Bekasi, Bogor, Bandung Barat, Depok dan Karawang.

    “Kami hari ini ke lapangan mengoordinasikan penanganan masalah-masalah bencana banjir, kami ke Bekasi dan ke Bogor,” kata dia, Kamis (2/1/2020).

    Baca Juga: Wali Kota Bandung Pastikan PPDB 2020 Lancar

    Pihaknya juga menugaskan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum untuk turun ke wilayah terdampak banjir di Bandung Barat, hal yang sama dilakukan ke wilayah Depok dan Karawang lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    “Kami dari provinsi akan memback up para kepala daerah yang kini sudah sigap di lapangan dan melakukan tugas-tugas sesuai kebutuhannya,” kata dia.

    Pihaknya juga meminta para relawan kebencanaan untuk tetap semangat membantu warga. Selain itu pihaknya memastikan pada warga terdampak bahwa pemerintah hadir untuk membawa bantuan.

    “Paling penting sekarang kita fokuskan agar selamat, sehat dan mengikuti arahan dari badan penanggulangan bencana daerah dan kepala daerah masing-masing,” kata dia.

    (AS/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img